Mesin Bordir Mania Supplier Mesin Bordir Komputer

Mesin Bordir Mania Supplier Mesin Bordir Komputer merek XIONG DI , Handal dan Terpercaya.

Tips & Tricks


Tips memilih Mesin Bordir Elektronik yang sesuai kebutuhan.

1. Negara asal mesin tsb dibuat
Sudah menjadi “brand image” kita bahwa produk mesin atau elektronik berkualitas cenderung ke produk buatan Jepang.
Intinya “Quality Control” produk Jepang sudah dikenal sangat ketat, sehingga menghasilkan produk yang benar-benar berkualitas. Begitu juga dengan mesin bordir komputer yang akan digunakan untuk jahit bordir.

2. Kualitas hasil bordiran
Kualitas hasil jahit bordir paling mendasar memang dipengaruhi oleh kualitas mesin produksinya. Namun pada umumnya para konsumen akan mempertimbangkan sudut pandang ini dengan memperhatikan jenis produk yang akan diproses.
Misalnya: desain bordir busana muslim, untuk jenis bordir ini memang tingkat akurasi hasil bordir tidak menjadi perhatian utama konsumen, sehingga kualitas hasil bisa tersamarkan dengan lebih menonjolkan keindahan desainnya.
Jadi tidak ada salahnya jika anda mau membeli mesin, cobalah beberapa desain bordir produk yang pernah anda proses kemudian anda berhak menilai kualiatas hasilnya, bila perlu bandingkan dengan yang lainnya.

3. Umur Mesin
Keputusan untuk membeli mesin tentunya memiliki harapan jangka panjang, dimana umur mesin akan menjadi perhitungan dasar, saat menentukan sasaran waktu pengembalian modal.
Dan yang pasti kualitas bahan komponen mesin juga menjadi dasar tingkat keawetan dari sebuah mesin. Berbicara mengenai kualitas komponen mesin, jelas akan berhubungan dengan harga mesin.
Namun yang perlu diingat bahwa umur mesin sangat tergantung dari cara perawatannya dan operasional pemakaiannya, mengingat pemakaian mesin bordir adalah 24 jam sehari. Umur mesin berpengaruh juga terhadap hasil motif bordir ataupun gambar bordir nantinya.

4. Effisiensi Mesin
Kuantitas dan kualitas hasil produksi jelas salah satunya dipengaruhi oleh Effisiensi Mesin, dalam hal ini effisiensi mesin biasanya cenderung kearah “Thread Break” atau putus benang.Semakin tinggi frekuensi putus benang maka effisiensi mesinpun otomatis akan semakin turun, karena kuantitas hasil produksi berkurang. Frekuensi putus benang juga berpengaruh terhadap hasil produk, semakin tinggi frekuensi putus benang maka kualitas hasil produkpun semakin berkurang. Jangan sampai gara-gara rendahnya efisiensi mesin membuat motif bordir dan gambar bordir yang dihasilkan nantinya jelek juga.Tetapi yang perlu diingat bahwa frekuensi putus benang juga bukan mutlak disebabkan oleh kualitas mesin.
Adapun faktor-faktor yang berpengaruh terhadap Efisiensi Produksi adalah:
a) Effisiensi Mesin : Frekuensi putus benang, frekuensi kerusakan, Rpm, dll.
b) Bahan Baku : Benang, Jenis kain dll
c) SDM : keterampilan Operator , metode kerja dll
d) Lingkungan : Suhu ruangan, Kelembaban, Kebersihan dll

5. Layanan Purna Jual / Garansi Mesin
Yaitu jaminan bagi konsumen terhadap barang yang telah dibeli. Namun lamanya waktu pemberian garansi tidak mutlak menunjukan kualitas produk, karena ini adalah sebuah trik penjual untuk lebih meyakinkan calon pembeli. Garansi mesin biasanya berupa garansi spare parts dan garansi service/pelayanan perbaikan. Jangan sampai bordir baju, dsb terganggu gara-gara garansi mesin tidak jelas.

6.Spesifikasi Mesin / Model / Type
Tentunya pembelian sebuah produk harus disesuaikan dengan kebutuhan pemakaiannya, yang berarti jenis mesin yang akan dibeli harus memenuhi syarat kebutuhan jenis produksi nantinya. Karena spesifikasi, model dan tipe mesin memberi pengaruh besar terhadap harga mesin itu sendiri.
Spesifikasi Utama mesin diantaranya meliputi :
a) Area bordir : Besarnya ukuran maksimal gambar bordir yang dapat diproses.
b) Jumlah jarum/ warna : kapasitas jumlah warna yang bisa diproses.
c) Jumlah Kepala : kapasitas jumlah produk setiap satu kali proses.
d) Rpm : Kecepatan mesin saat proses produksi
e) Jenis meja multi fungsi: bisa untuk topi jadi/baju jadi atau meja standar.
f) Transfer data : Sarana untuk memasukan data ; Disket, USB, Memory Card, dll
g) Format data : Kemampuan mesin membaca jenis data.
h) Sequin Device : Fasilitas bordir payet (khusus/optional)
i) Cord Device : Fasilitas bordir pita/ tali kur.(khusus/optional)
j) Borer : Fasilitas untuk melubangi kain.(khusus/optional)
k) Chenille : Fasilitas bordir jeratan bulu/handuk (khusus/optional)

Uraian diatas merupakan gambaran garis besar dari beberapa aspek-aspek yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih mesin bordir komputer yang tujuannya tentu menghasilkan bordir baju atau bordiran lainnya yang berkualitas juga.
Dengan harapan penjelasan singkat diatas akan lebih mudah dipahami oleh pembaca.
Semoga bermanfaat.

    About

    This is an area on your website where you can add text. This will serve as an informative location on your website, where you can talk about your site.

    Subscribe to our feed

    Search

    Admin